INFO..PKTRONIK LAUNCH JAN 2012,REGISTRASI SEMENTARA TELAH DIBUKA !!!! TRX & DEPOSIT SETELAH LAUNCH

Ayam Nusantara

Posted by Admin

ayam balenggek
Ayam Kokok Balenggek
Ayam asli Nusantara yang berasal dari ranah minang, Solok Sumatera Barat. Ayam Kokok Balenggek merupakan jenis ayam penyanyi. Balenggek sendiri berasal dari bahasa daerah Minang yang berarti bertingkat atau bersusun. Karena suara ayam ini ketika berkokok mengeluarkan irama yang panjang yang diakhiri suara kokok seperti terputus-putus yang bertingkat atau bersusun. Olek karena itu ayam ini oleh penduduk sekitar dinamakan Ayam Kokok Balenggek.

Ayam Ketawa
Suara kokok ayam yang satu ini cukup unik dan terkesan lucu. Ketika berkokok ayam ini mengeluarkan suara mirip seperti orang yang sedang tertawa terbahak-bahak. Postur tubuh Ayam Ketawa mirip seprti Ayam Kate tetapi lebih besar sedikit. Suara kokok ayam ini panjang dan nyaring. Ayam Ketawa banyak dijumpai di daerah Goa, Makasar, Sulawesi Selatan.

Ayam Walik atau Ayam Rintit
Jenis ayam ini cukup mudah dikenali dari bulunya. Ayam Rintit memiliki bulu yang indah dengan bentuk keriting / terbalik ke arah depan atau belakang. Karena bulunya seperti itu kulit tubuh ayam ini terlihat jelas dari luar. Ayam Rintit atau Ayam Walik banyak dijumpai di daerah sekitar Bogor dan Sukabumi.

Ayam Ayunai
Bentuk dari ayam yang berasal dari Jayapura, Papua cukup unik. Ayam Ayunai tidak mempunyai bulu atau gundul disekitar leher. Bentuk badan Ayam Ayunai oval dengan warna paruh dan kulit kaki kuning kehitaman.